SOSIALISASI PEMBUATAN PRODUK DARI BAHAN SUSU JAGUNG YANG DILAKUKAN OLEH MAHASISWA KKN UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA KEPADA MASYARAKAT DESA TAMBAK

Sabtu, 06 Januari 2024 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Trunojoyo Madura mengadakan sosialisasi pembuatan produk susu jagung di Desa Tambak, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang. Dengan antusiasme tinggi, para mahasiswa memberikan informasi dan pelatihan kepada warga setempat tentang proses produksi susu jagung yang bernilai gizi tinggi.

Melibatkan masyarakat dalam kegiatan ini, para mahasiswa KKN berbagi pengetahuan tentang cara menyiapkan bahan, proses pembuatan, hingga manfaat konsumsi susu jagung. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan alternatif pangan sehat bagi masyarakat setempat, sambil membuka peluang usaha baru.

Preddy Angga Pradana selaku pemateri pada acara ini mengatakan manfaat dan juga peluang usaha semakin terbuka. "Produk susu ini dapat bertahan 3 hari dalam keadaan cuaca normal. Sedangkan jika di dalam kulkas dapat bertahan hingga 1 minggu".

Masyarakat Desa Tambak menyambut positif sosialisasi ini, dengan harapan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam mengolah produk pangan lokal. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang kolaborasi antara mahasiswa dan masyarakat dalam menciptakan solusi inovatif untuk meningkatkan taraf hidup bersama.

Post a Comment

0 Comments

PETANI JAMUR MERUPAKAN SALAH SATU POTENSI YANG ADA DI DESA TAMBAK KECAMATAN OMBEN KABUPATEN SAMPANG