Pembukaan KKN Kelompok 9 Universitas Trunojoyo Madura Tahun 2023-2024 di Desa Tambak, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.


    


Rabu, 27 Desember 2023 kelompok 09 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Trunojoyo Madura melangsungkan seremoni pembukaan di Desa Tambak, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Tambak ini menjadi penanda dimulainya kegiatan pengabdian masyarakat yang melibatkan mahasiswa dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi pembangunan desa Tambak.

Adapun perangkat desa  yang turut hadir antara lain Sekretaris Desa Tambak, mantan Kepala Desa  Tambak, Operator Desa, beberapa Kepala Dusun Desa Tambak serta dosen pembimbing lapangan (DPL). Tujuan terlibatnya perangkat desa Tambak dalam acara pembukaan ini adalah untuk memberikan saran, masukan, dan gambaran terkait desa Tambak sebelum mahasiswa KKN kelompok 09 merealisasikan program kerja yang telah disiapkan untuk nantinya akan dijalankan di desa ini.  

Pada kegiatan ini, KKN kelompok 09 desa Tambak memiliki visi dan misi memberdayakan kekayan dan potensi desa Tambak untuk kesejahteraan masyarakat desa dengan tema "Inovasi dan Digitalisasi Menuju Pembagunan Ekonomi serta Masyarakat Mandiri".

Bapak Hasib selaku Sekretaris Desa Tambak berharap meski hidup ditengah banyaknya ketertinggalan para peserta KKN ini di harapkan bisa berbaur dan dapat menjalankan program kegiatan secara nyaman dan lancar. "Kami sangat berharap kepada para mahasiswa anggota KKN ini untuk dapat membantu dalam memajukan desa tambak ini, dan kami harapkan anak-anak KKN ini betah berada dilingkungan desa Tambak ini" menurut keterangan Bapak Hasib, Rabu 27 Desember 2023 .

Acara pembukaan KKN kelompok 09 berlangsung dengan penuh khidmat. Mahasiswa KKN diarahkan untuk fokus pada program-program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi desa yang terdiri dari empat bidang, yaitu bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi, serta bidang lingkungan.

Fathur Rozi selaku Ketua kelompok KKN 09, dalam sambutannya menyampaikan komitmen untuk menjalankan kegiatan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Ia juga berjanji akan berkolaborasi dengan baik bersama masyarakat dan memastikan bahwa hasil dari KKN ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan.

Pembukaan KKN kelompok 9 di Desa Tambak menciptakan atmosfer antusiasme dan semangat gotong royong. Proyek - proyek yang direncanakan oleh kelompok KKN diharapkan dapat memberikan solusi konkret bagi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Post a Comment

0 Comments

PETANI JAMUR MERUPAKAN SALAH SATU POTENSI YANG ADA DI DESA TAMBAK KECAMATAN OMBEN KABUPATEN SAMPANG